BERANDA

Minggu, 13 November 2011

PEMKAB SUMENEP AKAN MEMBANGUN OBYEK WISATA GARAM

Pemerintah Kabupaten Sumenep berencana membangun obyek wisata garam di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi.

Bupati Sumenep, Drs. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Sabtu (12/11) mengatakan, untuk mewujudkan obyek wisata garam tersebut, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan PT. Garam Kalianget. Bahkan, pihaknya bersama PT. Garam sudah turun kelapangan ke Desa Nambakor untuk mencari lokasi pembangunan wisata tersebut.

Pihaknya ingin mengemas wisata garam itu tidak hanya sekedar obyek wisata garam semata, melainkan juga sebagai obyek wisata yang lainnya, seperti obyek wisata memancing dalam satu lokasi wisata tersebut.

”Kami sudah rencanakan obyek Wisata Garam itu, tidak hanya obyek wisata garam mulai proses pembuatan garam saja, tapi kami ingin mengemas dalam obyek wisata tersebut, juga ada sarana memancing, rumah makan dan lainnya, sehingga dengan kemasan tersebut bisa menarik dan menyenangkan bagi pengunjung,”tegasnya.

Bupati menyatakan, pihaknya bersama PT. Garam saat ini sedang memusyawarahkan untuk menetapkan lokasi obyek wisata garam di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi.

Pihaknya optimis obyek wisata garam mampu menarik minat pengunjung, apalagi obyek wisata tersebut termasuk salah satu paket wisata Kabupaten Sumenep.

”Kami jadikan obyek wisata ini sebagai bagian dari paket wisata Sumenep, karena dalam obyek wisata itu tidak hanya obyek wisata garam saja, tapi ada obyek wisata lain yang akan menarik masyarakat mengunjungi obyek wisata tersebut.

Secara teknis pelaksana pengelolaan obyek wisata garam dilakukan oleh PT. Wira Usaha Sumekar dengan pihak swasta, tapi masih dibawah naungan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar