BERANDA

Jumat, 21 Oktober 2011

PEMKAB SUMENEP MINTA MASYARAKAT TAK BAKAR SAMPAH SEMBARANGAN

Pemerintah Kabupaten Sumenep menghimbau masyarakat tidak membakar sampah di sembarang tempat pada musim kemarau tahun ini.

Wakil Bupati Sumenep, Ir. H. Soengkono Sidik, S.Sos, M.Si, Jumat (21/10) mengatakan, pihaknya meminta warga masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran, karena musim kemarau sangat rawan terjadi kebakaran.

Untuk itu, sebaiknya warga masyarakat selama musim kemarau tahun ini, tidak seenaknya membakar sesuatu/sampah di sembarang tempat, itu dilakukan demi mencegah kebakaran yang bisa mengakibatkan kerugian, baik bagi diri sendiri maupun lingkungannya.

”Kami minta masyarakat untuk waspada, jangan membakar sampah atau membuang puntung rokok di sembarang tempat, karena musim kemarau sangat rawan kebakaran. Jadi, sebaiknya mari kita waspada mengantisipasi kebakaran di daerah sekitar lingkungan,”tegasnya.

Wakil Bupati menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti PDAM dan Kantor Kebersihan dan Pertamanan untuk melakukan antisipasi untuk mencegah kebakaran, terutama di daerah yang rawan kebakaran.

”Kami sudah meminta pihak terkait, seperti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), untuk melakukan penyemprotan air terutama di daerah yang rawan terjadi kebakaran,”tegasnya.

Wakil Bupati menambahkan, selama musim kemarau tahun ini, sejumlah daerah di Kabupaten Sumenep mengalami kekeringan, sehingga warga masyarakat di sejumlah Desa kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

”Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih sudah menyalurkan bantuan air bersih pada warga masyarakat tersebut, dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar