BERANDA

Senin, 10 Oktober 2011

SOSIALISASI E-KTP MULAI DILAKUKAN

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Sumenep terus memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan persiapan pelaksanaan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) pada 2012 nanti. Sebab, penyadaran masyarakat untuk datang sangat penting sehingga program E-KTP tersebut dapat terlaksana secara maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan Dokumen Kependuukan Dispenduk Capil Kabupaten Sumenep, Adnan, SH. Menutrutnya, pelaksanaan program E-KTP yang dilaksanakan secara gratis karena sudah dianggarakan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN), dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Kabupaten Sumenep.

“Harapan kami, mudah mudahan pelayanan yang kami lakukan secara serentak, bisa berjalan mencapai minimal 75 hingga 90 persen.”Ujarnya.

Karena itu tegas Adnan, pelayanan bagi pemohon surat-surat kependudukan seperti KTP, KK dan Akte kelahiran saat itu terus disemarakan di sejumlah kecamatan, sehingga pada saatnya nanti, tidak lagi kesulitan dengan berbagai persyaratan adminitrasi kependudukan. Dan pada pelaksanaan E_KTP nanti sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. Yakni, diperkirakan dalam 6 bulan harus tuntas. Karena itu harus diawali dengan kesadaran masing-masing penduduk untuk memperlancar program E-KTP karena juga akan mempermudah masyarakat sendiri sebagai penduduk resmi suatu daerah dengan tanda bukti sidik jari dan pemotretan yang dilakukan secara elektronik.

“Disamping itu target pencapaian penduduk ber KTP tahun ini tetap harus menjadi perhatian dan bisa mencapai target hingga akhir 2011 nanti, disamping sukses pelaksanaan E-KTP 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar