BERANDA

Kamis, 05 Mei 2011

KIM SINAR PELITA SUMENEP RAIH JUARA I LOMBA CCK

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sinar Pelita Kabupaten Sumenep meraih Juara pertama pada Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (CCK) Kelompok Informasi Masyarakat se Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pamekasan tahun 2011.

Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Timur, Dra. Isromi Farida, M.Si mengatakan, setelah melalui penilaian yang dilakukan dewan juri beberapa waktu lalu, sebanyak 4 Kabupaten terpilih sebagai peserta final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif KIM tingkat Bakorwil Pamekasan.

Berdasarakan hasil keputusan dewan juri, akhirnya KIM Sinar Pelita Kabupaten Sumenep tampil sebagai Juara pertama, sehingga KIM Sinar Pelita terpilih sebagai duta Bakorwil Pamekasan pada grand final Pekan KIM tingkat Propinsi Jawa Timur 2011 bersama dengan pemenangan KIM Bakorwil lainnya di Jawa Timur.

“Juara I masing-masing KIM di tingkat Bakorwil berhak untuk tampil pada lomba Pekan KIM Jawa Timur 2011, dan pesertanya, yakni Juara I Bakorwil Pamekasan, Bakorwil Malang, Bakorwil Madiun dan Bakorwil Bojonegoro,”tegasnya.

Isromi Farida menyatakan, pada lomba Pekan KIM tingkat Jawa Timur 2011, masing-masing KIM diantaranya menampilkan potensi didaerahnya yang dikemas dalam pameran dan kegiatan KIM lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Drs. Miftahol Karim, MM mengungkapkan, agar penampilan KIM Kabupaten Sumenep tidak mengecewakan pada final lomba pekan KIM Jawa Timur tahun ini, pihaknya sudah berencana untuk meningkatkan pembinaan pada KIM Sinar Pelita.

“Pembinaan tersebut diantaranya yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh KIM Sinar Pelita, diantaranya potensi produk unggulan di Desa Kebundadap Timur Kecamatan Saronggi, pembinaan IT dan lainnya,”ungkapnya.

Miftahol Karim menambahkan, pada lomba Pekan KIM Propinsi Jawa Timur 2011, menargetkan KIM Sinar Pelita menjadi Juara pertama.

Sementara itu, Lomba Cerdik Cermat KIM se Bakorwil Pamekasan 2011, KIM Sinar Pelita Sumenep keluar sebagai Juara I dengan nilai 78,32, Juara II KIM Suka Maju Kabupaten Pamekasan dengan nilai 74,58, Juara III KIM Angrek Kertajaya Surabaya dengan nilai 71,17, dan sebagai Juara Harapan KIM Melati Kabupaten Sidoarjo dengan nilai 62.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar