BERANDA

Rabu, 04 Mei 2011

WAKIL GUBERNUR MINTA MASYARAKAT PULAU, JAGA EKOSISTEM LAUT

Pemerintah Propinsi Jawa Timur meminta warga masyarakat di Kecamatan kepulauan untuk ikut aktif menjaga laut, sebagai upaya melestarikan ekosistem laut di wilayah Kabupaten Sumenep.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf, saat rombongan Forpimda melakukan kunjungan di Desa Keramian Kecamatan (Pulau) Masalembu, Jum’at (29/04) mengatakan, warga masyarakat di Kecamatan kepulauan, wajib untuk menjaga kelestarian ekosistem luat, sebab laut merupakan ladang utama mata pencaharian kehidupan bagi nelayan.

Untuk itu, pihaknya meminta warga masyarakat nelayan untuk tidak menggunakan cara-cara yang bisa merusak ekosistem laut pada saat menangkap ikan.

”Kami harapkan nelayan jangan menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan, karena bisa merusak ekossitem laut, seperti terumbu karang dan lainnya. Itu dilakukan demi menjaga kelestarian ekosistem laut untuk kehidupan cucu-cucu kita di masa mendatang,”tegasnya.

Wakil Gubernur menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada nelayan di Kabupaten yang memiliki tekad dan keinginan untuk ikut menjaga melestarikan ekosistem laut.

”Sekali lagi saya mewakili Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih pada nelayan yang ikut menjaga kelestarian ekosistem laut, dengan tidak menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan,”ungkapnya.

Sementara itu kunjungan di Desa Keramian Kecamatan (Pulau) Masalembu, selain Bupati Sumenep, Drs. KH. A. Busyro Karim, M.Si juga dihadiri Bupati Sampang dan Wakil Bupati Pamekasan, serta pimpinan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar